MUHAMMAD YUSRO

Learning, Teaching and Sharing

KUNJUNGAN KE SMK BINAAN DJARUM FOUNDATION


Alhamdulillah, bersama 6 dosen prodi pendidikan teknik elektronika dan elektro serta 2 mahasiswa UNJ telah melakukan kunjungan ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan Yayasan Djarum (Djarum Foundation). Hal yang sangat luar biasa kita dapatkan dari kunjungan ke 4 SMK (dari 18 SMK) binaan Djarum Foundation, diantaranya adalah sarana prasarana pembelajaran teori dan praktikum yang berteknologi modern, model pembelajaran yang menarik, para siswa yang antuasias dan para guru yang hebat dan terus menerus belajar. Ke-empat SMK yang dikunjungi adalah SMKS Wisudha Karya (https://smkwiskarkds.sch.id/), SMKS NU Maarif (https://smk-maarifkudus.sch.id/), SMKS PGRI 2 (https://smkpgri2kudus.sch.id/), dan SMKS Raden Umar Said (https://smkrus.sch.id/).

Terima kasih kepada Bpk Primadi Serad selaku Program Director dan Tim Djarum Foundation yang telah menerima Tim FT UNJ dengan sangat ramah dan terbuka untuk berbagi informasi dan pengetahuan. Dalam kesempatan itu pula, ditunjukkan kepada Tim FT UNJ, bentuk fisik 20 trainer praktikum elektronika yang nantinya akan diberikan Djarum Foundation ke UNJ. Semoga kerjasama dapat terus dijalin dan diperluas ke berbagai bentuk dan cakupan kerjasama pendidikan.

PUTRI ARIANI : Kita Semua Mampu, Jangan Takut Gapai Mimpi

by https://www.voaindonesia.com/
Putri Ariani berhasil mencatat sejarah baru sebagai penampil asal Indonesia yang tembus ke final America’s Got Talent dan meraih posisi ke-4. Atas pencapaiannya ini, Putri pun bersyukur dan berterima kasih atas dukungan luar biasa yang datang dari berbagai belahan dunia.

Keberhasilan penyanyi Putri Ariani menembus empat besar di ajang America’s Got Talent yang ke-18 belum lama ini membuahkan prestasi baru bagi Indonesia. Perjalanan panjang yang menyenangkan menuju ke final juga telah meninggalkan kesan tersendiri bagi Putri.

Penampilannya yang mengharukan tidak hanya membuat penonton meneteskan air mata, tetapi juga membuat keempat juri bertepuk tangan sambil berdiri.

Golden Buzzer atau tombol emas istimewa yang berhasil membawanya langsung ke babak semifinal itulah yang membuat pengalaman Putri di America’s Got Talent ini menjadi sangat berkesan.

Sejak audisi America’s Got Talent, Putri mengaku kehidupannya langsung berubah dengan indah dan menyenangkan. Nama Putri dan lagu-lagunya semakin dikenal banyak orang. Ia pun tidak menyangka bisa mendapat apresiasi yang sangat luar biasa dari masyarakat dunia.

Berhasil mencapai posisi empat di panggung America’s Got Talent merupakan sebuah prestasi baru bagi penampil asal Indonesia. Sebelumnya ilusionis “The Sacred”, Riana berhasil tembus hingga ke babak perempat final di ajang America’s Got Talent untuk musim tayang yang ke-13 pada tahun 2018.

Terakhir, Putri juga sempat menyampaikan pesannya untuk komunitas difabel di Indonesia, khususnya bagi mereka yang ingin menekuni dunia musik seperti dirinya.

“Saya yakin kita semua mampu, kita semua mampu dan kita semua setara. Jadi jangan takut untuk terus menggapai mimpimu. Mimpi kita akan terwujud jika kamu yakin (akan mimpimu),” pungkas Putri. [di/dw]

https://www.voaindonesia.com/a/juara-4-america-s-got-talent-putri-ariani-kita-semua-mampu-jangan-takut-gapai-mimpi/7295913.html